CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 07-09-2023 06:28:06

Sertifikasi HRD adalah hal yang wajib dilakukan untuk seorang HRD yang sudah 3 tahun berada di posisi sebsgai HRD dan masih akan menjalani profesi nya ssbagai HRD. Selama proses bekerja tersebut dipastikan ada skill yang telah didapatkan semisalnya sudah mampu membuat Key Performance Indicator. KEAHLIAN tersebut terbagi berdasarkan nama nama kompetensi. Pada umumnya ada 8 area yang harus dikuasai yaitu Hubungan Industrial, Organization Development, Recruitment, Pelatihan atau Training , Performance Management System, Competency Based Management System, Reward Management dan Sistem Karir.  Jika ada hal hal yang harus dikuasai tentu masih terkait dengan tugas hrd yaitu mampu membuat SOP atau Standard Operating Procedure. Bukti atau Evidence dari semua kompetensi tersebut harus mulai dikumpulkan dalam waktu yang cepat. Bukti tersebut bisa berupa hasil pekerjaan yang sudah diimplementasikan dan diakui oleh Direktur serta bisa juga berupa foto foto keterlibatan di dalam pekerjaan terkait kompetensi tersebut. 

Sertifikasi HRD menjadi nilai lebih buat seorang HRD yang membuat dia bisa lebih eksis dalam menjalani profesi sebagai seorang HRD. Pengalaman kerja selama 3 tahun adalah menjadi basis data yang digunakan untuk mengetahui bahwa seseorang sudah mampu menjalani tugas dan peran sebagai hrd. 

Developing Others adalah sebuah keahlian atau kompetensi untuk membimbing atau mengembangkan orang lain. Biasanya keahlian seperti ini harus dimiliki oleh seorang HRD. Keahlian lain nya adalah harus mampu menjalankan hukum ketenagakerjaan yang disebut secara umum adalah sebagai Hubungan Industrial. 

Kami dari PT Inovasi Sigma Perkasa mengadakan Pelatihan dan Coaching atau Pendampingan terkait Sertifikasi HRD ini. Hubungi kami di 085890076150

 Sertifikasi HRD akan membuka jalur karir Anda agar lebih eksis sebagai seorang profesional hrd. 

Rekomendasi Pelatihan HRD Terbaik Melayani Wilayah Padang Hub 6285890076150

Posting by Admin

Rekomendasi Pelatihan HRD Terbaik Melayani Wilayah Padang Hub 6285890076150 Problem Solving and Decision Making LGD dalam Assessment CentreLeaderless Group Discussion merupakan salah satu instrument dalam Assessment Centre supaya mengetahui kemampuan Lesdership pada diri setiap individu. Tools ini dibuat dengan cara Asessee diberikan kepada kelompok dan dalam 1 kelompok tidak ada Leaders atau pemimpin yang ditunjuk. Kasus atau



125 Kali